Sabtu, 07 Januari 2012

Tips Memilih Babysitter(Pengasuh) Anak yang Baik dan Benar

,

Tips Memilih Babysitter(Pengasuh) Anak


Bagi ibu yang bekerja, hadirnya pengasuh anak mungkin merupakan kebutuhan utama untuk mendampingi tumbuh kembang si kecil dan membantu menciptakan suasana rumah yang bersahabat dan nyaman bagi anak. Namun, mencari orang yang tepat tidaklah mudah. Berbagai pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk menentukan siapa yang Anda rasa tepat untuk mengasuh si kecil, yaitu:http://topartikel-kesehatan.blogspot.com/2012/01/tips-memilih-babysitterpengasuh-anak.html
Pembantu rumah tangga
Pembantu rumah tangga (PRT) merupakan pilihan favorit bagi para ibu karena tenaga mereka lebih murah. Namun, kemampuan seorang PRT biasanya terbatas karena tingkat pendidikan mereka yang juga terbatas.

Babysitter
Biasanya tingkat kemampuan babysitter di atas kemampuan PRT karena mereka sudah mendapatkan pendidikan atau ketrampilan yang lebih tinggi, meskipun kenyataannya tidak selalu demikian. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya pilihlah yayasan penyalur babysitter yang baik sesuai dengan rekomendasi orang yang dapat Anda percaya.

Nanny
Nanny dapat diterjemahkan sebagai perawat anak yang memiliki pendidikan atau pelatihan khusus dalam standar tertentu. Mereka tidak hanya mampu menjaga anak, namun juga mengajak anak bermain atau belajar sesuai dengan tingkat pendidikan si kecil.

Governess
Governess memiliki kemampuan di atas nanny. Mereka dapat diharapkan menjadi guru privat bagi si kecil selama 24 jam sehari karena syarat seorang governess adalah menguasai pendidikan dasar, termasuk pendidikan sopan santun dan etika. Tentu saja menggunakan jasa governess memerlukan biaya yang sangat tinggi sesuai dengan ketrampilan, pikiran, dan tenaga yang mereka berikan.

Siapapun pilihan Anda, yang penting carilah referensi dari teman atau saudara yang merasa puas terhadap kinerja pengasuh anak dari suatu yayasan tertentu. Cobalah menjalin hubungan dengan calon pengasuh sebelum memutuskan menggunakan jasanya. Jika perlu, perhatikan bagaimana calon pengasuh berinteraksi dengan si kecil dan bagaimana pula reaksi anak terhadap calon pengasuhnya. Siapapun yang Anda pilih menjadi pengasuh bagi si kecil, yang utama adalah bagaimana penerimaan si anak serta bagaimana sikap pengasuh menghadapi buah hati Anda.
 

Top Artikel Kesehatan Powered By Blogger Theme Desain By Ellin Nurlina