Sabtu, 07 Januari 2012

Apakah Autisme Penyakit Menular ?

,

Apakah Autisme Penyakit Menular ?


Sekretaris Yayasan Autisme Indonesia sekaligus pendiri sekolah khusus bagi penyandang autisme Mandiga, Dyah Puspita, mengatakan bahwa autisme bukan merupakan penyakit menular. Pandangan bahwa penyandang autisme mengalami gangguan mental atau mengalami keterbelakangan juga harus dihapuskan.http://topartikel-kesehatan.blogspot.com/2012/01/apakah-autisme-penyakit-menular.html
Penyandang autisme berhak atas pendidikan, kesehatan, fasilitas umum serta perlakuan yang sama dengan warga lainnya. Autisme merupakan gangguan perkembangan pada anak yang biasanya terjadi saat berumur kurang dari tiga tahun. Penyebabnya sangat kompleks dan belum diketahui pasti. Gejala autisme berbeda-beda pada setiap anak. Umumnya, anak akan mengalami kesulitan bersosialisasi, tertarik pada suatu obyek secara berlebihan, kesulitan berkomunikasi, dan sulit melakukan kontak mata.

Para penyandang autisme yang mendapatkan penanganan sedini mungkin, gejala-gejalanya dapat diminimalkan. Mereka dapat hidup dengan baik dan berprestasi. Berita baiknya, kini sudah terdapat sejumlah lembaga dan sekolah yang menangani autisme.

Sumber: Kompas
 

Top Artikel Kesehatan Powered By Blogger Theme Desain By Ellin Nurlina